Cara Melentikkan Bulu Mata yang Benar dan Alami

Mata merupakan salah satu organ tubuh yang sangat menentukan kecantikan wanita. Jika anda bertemu dengan seseorang, tentu anda akan memandang wajahnya, terutama mata. Ada beragam corak mata seperti mata cokelat, hitam, biru, lebar, sipit, dll. Kesemuanya punya keunikan tersendiri. Keindahan mata tidak lepas dari bulu mata. Bulu mata yang lentik membuat wanita bertambah kecantikannya. Namun bagaimana membuat bulu mata yang lentik tanpa menggunakan maskara?

bulu mata, lentik, cantik

foto: galleryhip.com

Di sini kita tidak membahas cara melentikkan bulu mata menggunakan zat berbahaya yang sebenarnya dapat merusak bulu mata. Bahkan, bulu mata semakin rapuh oleh penggunaan bahan kimia tersebut. Artikel kali ini akan membahas bagaimana memanjangkan bulu mata secara alami, sehingga bulu mata lentik, panjang dan indah. [Baca yang lain: Cara Alami Memanjangkan Rambut]


Cara Memanjangkan Bulu Mata yang Benar dan Alami


Jika anda berharap mendapatkan tips mempercantik bulu mata menggunakan bulu mata palsu, maka anda sedang berada di tempat yang salah. Di sini kita akan mempercantik bulu mata dengan cara alami, tanpa bahan kimia. Jadi, bagaimana membuat bulu mata yang cantik, ‘cetar membahana’, alami. Berikut bahan-bahan alami yang dapat anda gunakan untuk membuat bulu mata lentik, cantik dan lebat.


tips, bulu mata, alami
photo: mefirstliving.com

Minyak Zaitun

Minyak zaitun kaya akan manfaat untuk kesehatan, ini disebabkan kandungan omega-9 dan banyak senyawa penting untuk kesehatan yang terdapat di dalamnya. Sedangkan untuk kesehatan rambut, minyak zaitun menyajikan vitamin E yang memberikan nutrisi bagi rambut dan membuat rambut berkilau.


gambar: anappleaday.net.au


Cara Menggunakan:


Untuk Melentikkan bulu mata anda, tuangkan beberapa tetes minyak zaitun ke jari anda. Oleskan minyak zaitun pada bulu mata menjelang tidur, biarkan semalaman. Keesokan harinya, basuh wajah anda hingga bersih.

Sirih dan Lidah Buaya

Cara Menggunakannya: Ambil tangkai pohon sirih, kemudian diiris supaya keluar getahnya. Celupkan tangkai sirih tersebut ke lendir lidah buaya.  Anda bisa memperoleh lendir lidah buaya dengan cara mematahkannya, atau mengirisnya. Oleskan tangkai sirih tadi ke bulu mata anda, sebagai pengganti maskara. Biarkan selama sekitar 1 jam, sebelum dibilas. Jangan terkejut jika dengan rutin menerapkan pada bulu mata anda, membuat bulu mata panjang dan lentik. Lidah buaya memanjangkan rambut secara alami, sedangkan zat yang dikandung oleh sirih bagus untuk kesehatan rambut.


Petroleum Jelly untuk Bulu mata kuat

Banyak pilihan untuk membuat bulu mata indah, salah satunya menggunakan petroleum jelly. Terapkan pada bulu mata anda ketika hendak pergi tidur. Hal ini bisa membaut bulu mata kuat, tidak rapuh maupun rontok. Bulu mata pun tampak tebal dengan pemakaian baha ini.

Mempercantik Bulu Mata secara Alami


Hindari Alat Penjepit/ Pelentik

Sebenarnya tidak masalah jika anda masih menggunakan alat untuk membuat bulu mata agar lentik, melengkung dan indah. Namun perlu anda ketahui bahwa menggunakannya terlalu sering dapat menyebabkan bulu mata anda rapuh dan mudah rontok. Banyak wanita memaksa bulu mata mereka dengan menjepitnya. Hal ini benar-benar merusak kesehatan bulu mata. Kecuali dalam keadaan sangat darurat, dimana anda ingin tampil cantik dengan bulu mata yang indah. Tips agar bulu mata lentik secara instan adalah dengan memanaskan alat penjepit menggunakan alat pengering rambut. Kemudian gunakan pada bulu mata secara perlahan dan lembut. Tapi saya tidak menyarankan cara ini, karena kita ingin hasil dalam jangka panjang.

Selain tips di atas, perlu kita perhatikan asupan harian yang sehat dan bergizi. Kesehatan rambut tidak lepas dari nutrisi yang baik. Begitu juga kebutuhan tubuh akan vitamin harus dipenuhi.

Tulis Komentar Anda!

Baca Juga

Cara Melentikkan Bulu Mata yang Benar dan Alami
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

Harap Berkomentar Secara Bijak demi kebaikan bersama.